KAWASAKI NINJA 250 R

Well Ninja 250R atau EX250, ZZR 250 ,ZXR250. Kawasaki kelas 250cc ini diproduksi pertama kali pada tahun 1986 dan masih bertahan sampai saat ini, Tarikan Ninja 250R ini cukup responsif, dimana 0-100 km/h dapat dicapai dalam 5.7 detik. Ninja 250R menggunakan engine 4 stroke paralel twin, DOHC, liquid cooled, 8 valves dan dilengkapi dengan counterbalancer. Dengan engine segitu, power yang dihasilkan dapat mencapai 36HP pada 11000RPM. Torsi yang dihasilkan dapat mencapai 24Nm pada 10000 RPM. Startingnya pun udah menggunakan electric yang ciri khas moge saat ini. Compression rationya juga cukup tinggi yaitu 12.4:1. Carburator nya menggunakan 2 Keihin CVK30..

Kawasaki Ninja 250R adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja dengan mesin 249 cc, menggiurkan bagi para pengguna motor balap. Motor balap yang sudah menjadi pembicaraan sejak tahun 2007 ini diproduksi di Thailand dan masuk ke Indonesia dipertengahan 2008. Dengan rasio kompresi 1 : 11.6, Ninja 250 R memang cukup menguras kantong karena dia meminum BBM sekelas Pertamax plus. Meski demikian, hal ini sepadan dengan kemampuannya, si Ninja memiliki tenaga maksimum 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum yang dihasilkannya 9.500 rpm.

Sistem kopling menggunakan tipe basah. Suspensi depan menggunakan hydraulic telescopic fork, dan belakang menggunakan unitrack mono shock. Remnya depan dan belakang sudah pakai disc, Ban depan menggunakan ukuran 100/80-16, dan belakang menggunakan 130/80-16. Dengan berat 138 kg, power-to-weight ratio motor ini mencapai 0.26 HP/kg


Ninja 250R

Tipe Mesin : 4 langkah DOHC
Jumlah & Isi Silinder : 2 buah sejajar & 124,5cc
Diameter & Langkah : 62 x 41.2mm
Perbandingan Kompresi : 11.6:1
Daya Maksimum : 23.4Kw (31.4PS)/11000rpm
Torsi Maksimum : 20Nm/9500rpm
Karburator : Keihin CVR30 X 2bh
Sistem Starter : Elektrik Starter
Tipe Transmisi : 6 speed, return shift
Rasio Gigi : Ke1 2.600 ( 39/15 )
Ke2 1.789 ( 34/19 )
Ke3 1.409 ( 31/22 )
Ke4 1.160 ( 29/25 )
Ke5 1.000 ( 27/27 )
Ke6 0.893 ( 25/28 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive/Rantai
Rasio Reduksi : 3.214 ( 45/14 )
Drive Rasio Keseluruhan : 8.859@TopGear
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 715 x 1115mm
Jarak Poros Roda : 1390mm
Jarak Ke Tanah : 140mm
Kapasitas Bensin : 18liter
Berat Maksimum : 169kg




SPESIFIKASI :


Engine Type
Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, parallel twin
Displacement
249 cc
Bore & Stroke
62.0 x 41.2mm
Maximum Torque
22 Nm (2.24 kgf/m) 16.2 lb-ft/9,500 rpm
Compression Ratio
11.6:1
Carburetor
Keihin CVK30 x 2
Ignition
Digital
Transmission
6-speed, return
Final Drive
Sealed chain
Primary reduction ratio
3.087 (71/23)
Gear ratios: 1st
2.600 (39/15)
Gear ratios: 2nd
1.789 (34/19)
Gear ratios: 3rd
1.409 (31/22)
Gear ratios: 4th
1.160 (29/25)
Gear ratios: 5th
1.000 (27/27)
Gear ratios: 6th
0.893 (25/28)
Final reduction ratio
3.071 (43/14)
Cooling
Liquid
Frame
Semi-double cradle, high-tensile steel
Rake/Trail
26° / 82 mm
Front Tire Size
110/70-17
Rear Tire Size
130/70-17
Wheelbase
1,400 mm
Front Suspension / wheel travel
37mm hydraulic telescopic fork / 120 mm
Rear Suspension / wheel travel
Bottom-Link Uni-Trak® with 5-way adjustable preload / 130 mm
Front Brake Type
Single 290mm hydraulic disc with two-piston caliper
Rear Brake
Single 220mm petal disc with two-piston caliper
Fuel Tank Capacity
17 litres
Seat Height
775 mm
Dry Weight
154 kg
Dimensions (L x W x H)
2,085 mm x 715 mm x 1,115 mm
Ground Clearance
135 mm

 
DESING BY : PANGERAN KRAMAT JATI ~~~ CONTACT PEMBUATAN WEBSITE