Yamaha Mio
GT Evolusi baru bebek matic menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas
dan
berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS
di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Berawal dari mio sporty dengan Technology yaitu YM-JET FI,
DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk
kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat
akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%. lebih
sporty, gesit dan agresif dengan tambilan barunya yang serba modern
dengan mengikuti perkembangan zaman, akselerasi warna dan desaint yang
bergitu menarik kini mio gt tercipta bagi pengendara untuk menikmati
perjalanannya.
SPESIFIKASI :
Tipe Mesin : 4 langkah, 2 vALVE SOHC pendingin kipas
Daya Maksimum : 7.75PS (5.7KW) / 8,500 rpm
Torsi Maksimum : 8.5 nm (0.80 kgf.m) / 5.000 rpm
Diameter x Langkah : 50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 113.7 CC
Perbandingan Kompresi : 9.3 : 1
Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
Sistem Bahan bakar : fuel Injection
Kapasitas Oli Mesin ; 0.85 Liter
Transmisi : V-belt Otomatis
Pola pengoprasian : CVT Otomatis
Pola pengoprasian : CVT Otomatis
Sistem Stater : Electric dan kick stater
Sistem Pengapian :CRH6HSA (NGK) + U22FSR-U (Denso)
Rasio Gigi : 2.399 - 0.829
Sistem Pengapian :CRH6HSA (NGK) + U22FSR-U (Denso)
Rasio Gigi : 2.399 - 0.829
Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
Sistem Rem Depan : Hydraulic Single Disc Sistem
Rem Belakang : Drum
Berat Kosong : 85 Kg
Tipe Rangka : Steel Tube
Kapasitas Tangki : 3,7 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1,260 mm
Jarak ke Tanah : 130 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Teleskopik
Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
Dimensi (P x L x T) : 1,850 x 700 x 1,050 mm